v

Keunggulan SICC Boarding School

SMP Cendekia Cianjur

Pendidikan Berbasis Boarding School untuk Generasi Unggul. SICC adalah sekolah berasrama yang mendidik generasi penerus dengan nilai-nilai agama dan akademik.


SICC (SMP Islam Cendekia Cianjur) menawarkan berbagai program pendidikan yang menggabungkan nilai-nilai Islam, akademik, dan teknologi modern. Berikut adalah beberapa program unggulan yang tersedia di SICC:

Program Pendidikan Utama

  • Kurikulum Merdeka: Pendekatan pembelajaran berbasis siswa, proyek, dan paradigma baru.
  • Digital School: Pembelajaran futuristik berbasis teknologi dengan pengawasan digital responsibility.
  • BRIDGE School: Program kemitraan pendidikan antara pemerintah Australia dan Indonesia.

Program Kepesantrenan

  • Kajian Tauhid, Monaqosah, Tahfidz, Fikih, dan Bahasa Arab.
  • Pembiasaan ibadah harian seperti Qiyamulail, Tilawah, dan Zikir Ratib al-Haddad.
  • Target hafalan minimal 3 Juz Al-Qur’an.

Kompetensi Lulusan

  • Unggul dalam Bahasa Inggris dan Arab.
  • Kompetitif di bidang Sains, Seni, Olahraga, dan ICT.
  • Berakhlak mulia dan siap menghadapi tantangan pendidikan lanjutan.

Fasilitas Pendukung

  • Gedung modern dengan SmartTV, LCD Projector, dan Hotspot Area.
  • Laboratorium sains, ruang musik, perpustakaan, dan ruang multimedia.
  • Asrama putra-putri, masjid, foodcourt, barbershop, dan taman asri.

Kegiatan Harian Santri

  • 03.30 – 04.30: Qiyamulail & Tilawah
  • 07.00 – 11.50: Kegiatan Belajar Mengajar
  • 13.10 – 14.30: Project Based Learning / Pramuka
  • 19.45 – 20.30: Kegiatan Boarding
  • 21.00 – 03.30: Istirahat


Kompetensi Lulusan SICC Boarding School

  • Peserta didik memiliki Aqidah Ahlussunah wal Jama'ah dengan menjujung toleransi.
  • Peserta didik melaksanakan syariat Islam dan beorientasi fakwah.
  • Peserta didik memiliki Akhlakul Karimah.
  • Peserta didik memiliki kemampuan Qiroatul Qur'an (Tahsin).
  • Peserta didik mempunyai hafalan  minimal 3 juz.
  • Peserta didik memiliki kemampuan Leadership.
  • Peserta didik memiliki kompetensi dalam bidang Sains.
  • Peserta didik memiliki kemampuan Bahasa Arab dan Bahasa Inggris aktif.
  • Peserta didik memiliki kompetensi dalam bidang ICT.